Fakultas Hukum Universitas Wijayakusuma
Selasa, 16 Apr 2024
  • Pendaftaran Mahasiswa Baru Gelombang Pertama Fakultas Hukum Universitas Wijayakusuma Purwokerto Telah di buka

50 Alumni serta 5 Dosen Fakultas Hukum Unwiku Mengikuti PKPA di PERADI Cilacap

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Hukum unwiku – hukum.unwiku.ac.id – Sebagai salah satu penunjang pergerakan Hukum dan Hak Asasi Manusia , seorang Advokat dituntut untuk memiliki integritas, kecakapan, dan keterampilan yang memadai dalam menjalankan tugasnya sebagai Advokat .

Untuk mewujudkan profesi advokat  serta meningkatkan kualitas dan profesionalisme Advokat Indonesia sebagaimana yang diamanatkan dalam Pasal 2 ayat (1) UU No. 18 Tahun 2003 tentang Advokat . Peraturan PERADI No. 3 Tahun 2006, maka para calon advokat diwajibkan untuk mengikuti Pendidikan khusus Profesi Advokat (PKPA)  sebagai salah satu persyaratan untuk mengikuti Ujian Profesi Advokat.

Fakultas Hukum Universitas Wijayakusuma tahun ini menjalin kerja sama dengan PERADI Cilacap menyelenggaraan PKPA Tahun 2022. Dengan dukungan tenaga pengajar yang berpengalaman dibidangnya dari kalangan akademisi hingga praktisi serta materi pendikan yang berkualitas dan komprehensif Fakultas Hukum Unwiku bekerjasama dengan Peradi Cilacap mengadakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat . kegiatan tersebut di ikuti oleh 50 Alumni serta 5 dosen Fakultas Hukum Unwiku , pelaksanaan dilaksanakan selama 5 Hari dilakukan secara daring dan tatap muka

Pendidikan ini bertujuan agar Alumni serta Dosen Fakultas Hukum Unwiku yang ingin menjadi Advokat dapat memahami dan melihat gambaran dunia advokat secara detail sehingga apabila nanti menjadi tenaga advokat, para lulusan pendidikan ini dapat beradaptasi di lingkungan advokasi dan memiliki wawasan yang bagus terhadap dunia advokat.